Gemma Arterton



Gemma Christina Arterton (lahir 2 Februari 1986) adalah seorang aktris Inggris. Arterton membuat debut filmnya di film komedi St Trinian's (2007). Peran terobosannya adalah dalam film James Bond Quantum of Solace (2008), bermain Bond Girl Strawberry Fields, yang memenangkannya sebagai Empire Award untuk Best Newcomer. Dia adalah bintang utama film The Disappearance of Alice Creed (2009). Dia dikenal karena perannya dalam film fantasi Clash of the Titans (2010), Prince of Persia: Sands of Time (2010), Byzantium (2013), dan sebagai karakter Gretel di Hansel dan Gretel: Witch Hunters (2013) . Dia bermain Joan di Bernard Shaw's Saint Joan di Donmar Warehouse, Desember 2016. Dia memainkan peran utama dalam film Mereka Terbaik (2017).

Arterton memenangkan peran profesional pertamanya di Stephen Poliakoff's Capturing Mary saat masih di sekolah drama. Dia membuat debut panggungnya sebagai Rosaline dalam Shakespeare's Love's Labor's Lost di Globe Theatre di London pada bulan Juli 2007 sebelum lulus akhir tahun itu. Dia membuat debut filmnya di St Trinian's (2007) sebagai Head Girl Kelly.

Pada tahun 2008, ia tampil di film James Bond Quantum of Solace. Dipilih dari sekitar seribu lima ratus kandidat, Arterton memainkan Bond Girl Strawberry Fields, dalam apa yang digambarkan sebagai "peran berukuran bagus". Arterton menggambarkan karakternya sebagai "the think man's crumpet". Pada tahun yang sama, dia memainkan protagonis eponymous dalam adaptasi BBC Thomas Hardy's Tess of the d'Urbervilles. Juga di tahun 2008, ia bermain Elizabeth Bennet di serial ITV, Lost in Austen. Perannya yang paling kontroversial sampai saat ini adalah di film the 2009 The Disappearance of Alice Creed, di mana karakternya diculik dan disalahgunakan dalam beberapa adegan telanjang grafis. Peranan mengharuskannya diborgol ke tempat tidur dan mengenakan bola muntah di mulutnya. Dia meminta agar dia ditinggalkan di tempat tidur bahkan saat kamera tidak menyala untuk membantunya. Dia bercanda bahwa kru akan meletakkan bola muntah kembali jika dia sedang mengobrol terlalu banyak.

Hobi : Bermain Game poker online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Natal 2017

Samsung S9 Plus